Monday 2 September 2013

Alien News Holiday:Bandung

yap kali ini alien news akan membahas mengenai pariwisata,walaupun musim liburan habis tapi lumayan juga kan buat informasi?ini Seri Alien News Holiday yang pertama kita ke Bandung....ya kita mulai dengan penjelasan mengenai bandung.Kota Bandung merupakan sebuah kota metropolitan yang tersebsar dan terletak di propinsi Jawa Barat, Kota bandung juga menjadi Ibukota dari Jawa Barat. Letak kota ini sekitar 140km arah tenggara DKI Jakarta, kota ini juga menjadi kota metropolitan yang terbesar ketiga di Indonesia setelah DKI Jakarta dan kota Surabaya. Kota Bandung juga biasa di sebut dengan nama Kota Kembang, karena keindahan kota ini. Kota Bandung juga menjadi kota wisata Kuliner.berikut ini merupakan tempat wisata yang bisa anda kunjungi silakan baca.....

1.Kawah Putih
Kawah putih terletak di Gunung Patuha, sebuah gunung yang terdapat di Jawa Barat. Ketinggian gunung ini mencapai 2.386 meter. Kawah dari Gunung Patuha inilah yang dijadikan obyek wisata yang cukup menarik dan indah sehingga diberi nama Kawah Putih. Kawah ini akan memberikan pengalaman berbeda. Pengunjung seolah-olah berada di salju karena tanahnya yang putih tampak seperti hamparan salju. Kawah yang luas dan air yang berwarna hijau kebiruan membuat kita seolah-olah berada di pantai. Pohon-pohon yang sebagian besar hanya tinggal batangnya dan sudah kering turut menciptakan suasana yang berbeda. Di sini juga terdapat batu-batu besar yang indah.

2.Pusat Factory Outlet Dago Dan Riau
Salah Satu Fo Di Bandung,Heritage Letaknya Di Riau
Penampilan bangunan Heritage Factory Outlet tampak seperti gedung tua jaman kolonial dengan pilar pilar besar di kanan kirinya. Memang bangunannya sendiri sudah termasuk kategori “heritage” atau warisan peninggalan sejarah. Bangunan tua ini didirikan sejak tahun 1895 dan menyimpan nuansa sejarah yang kuat . Di tempat ini ada banyak pilihan fashion dari branded ternama ....nah selain itu di jalan riau juga banyak factory outlet lainnya seperti The Secret,Stamp,The Summit dan masih banyak lagi... itu kan belum di Dago?

3.Jalan Braga,Gedung Landmark Braga
Jalan Braga adalah nama sebuah jalan utama di kota Bandung, Indonesia. Nama jalan ini cukup dikenal sejak masa pemerintahan Hindia-Belanda. Sampai saat ini nama jalan tersebut tetap dipertahankan sebagai salah satu maskot dan obyek wisata kota Bandung yang dahulu dikenal sebagai Parijs van Java.nah dan jika anda ingin mengetahui suasana masa kolonial yang sangat kental, maka sudah sepatutnya anda mengunjungi Landmark Braga. Bangunan-bangunan kuno yang ada di kota bandung ini masih kokoh berdiri dan masih dipelihara hingga sekarang.Bagi anda yang ingin berkunjung kesana, lokasi Gedung Landmark Braga beralamat di Jalan Braga No 129, Braga Bandung, Jawa Barat.silakan dikunjungi...

4.Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung adalah taman bermain di dalam ruangan terbesar di dunia yang dikelola oleh Trans Corp. Trans Studio Bandung adalah taman bermain di dalam ruangan kedua yang dibangun untuk menyusul kesuksesan Trans Studio Makassar yang dibangun pada tahun tahun 2009. Wahana yang disajikan diberi nama sesuai dengan program-program yang ada di Trans TV ataupun Trans7.Harga tiket masuk Trans Studio Bandung adalah: Senin s/d Jumat : Rp. 150.000,- ( Seratus lima puluh ribu rupiah ),Sabtu - Minggu / Hari Libur : Rp. 250.000,- ( Dua ratus lima puluh ribu rupiah )
Tambahan Rp. 250.000,- ( Dua ratus lima puluh ribu rupiah ) untuk VIP Pass, jika kita ingin selalu nomor satu di setiap antrian. Berlaku untuk seluruh wahana dan atraksi sepuasnya atau dapat berkali-kali.Tiket masuk Trans Studio menggunakan kartu Mega Cash, harga kartu adalah Rp. 10.000,-. Kartu Mega Cash dapat digunakan untuk melakukan transaksi di semua outlet di dalam Trans Studio Theme Park.

5.Cihampelas Walk
Cihampelas Walk (Ciwalk) adalah salah satu pusat perbelanjaan mewah di Kota Bandung. Mall ini berdiri pada tahun 2004. Mall ini merupakan tempat berbelanja yang berbeda, bersih dan nyaman. Ini memang dikondisikan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung agar lebih nyaman berbelanja.Berjalan-jalan di Cihampelas pada siang, sore dan malam hari akan berbeda suasananya. Lampu dari tiap gerai dan bangunan utama pada malam hari akan memberikan atmosfer yang berbeda, belum lagi juntaian dan lilitan lampu hias yang digantungkan di pohon-pohon sekitar outdoor Ciwalk.Pada tahun 2009 Ciwalk memberikan variasi baru untuk pengunjung. Yaitu dengan CX Cihampelas Walk Extension yang terdiri dari butik, hotel, dan skywalk. Ciwalk extention merupakan terobosan baru yang akan hadir melengkapi kawasan belanja Cihampelas Walk.Di Ciwalk terdapat sebuah hotel baru yaitu Sensa Hotel dengan standar bintang 4 dengan jumlah 128 kamar, sehingga bagi para custemer yang menginap di Ciwalk hotel merasa lebih privat dan eksklusif. Selain desain hotel yang unik menyerupai kupu-kupu di kompleks Ciwalk inipun akan dibangun skywalk.Kehadiran hotel di tengah-tengah Ciwalk yang sudah beroperasi pada tahun 2009 akan menambah lengkap Ciwalk.

Adapun Lokasi Wisata Lain Yaitu:

1. Tempat Wisata Lainya di Bandung Kota:
Museum Geologi,Perlu Disinggah Nih..
Taman Makam Pahlawan – Cikutra Bandung
Museum Geologi – Jl Diponegoro
Gedung Sate Bandung (Kantor Gubernur Jawa Barat)
Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat – Jl. Dipatiukur
Kebun Binatang Bandung – Jl. Tamansari
Taman Lansia – Jl. Cisangkuy
Bandung Tempo Doeloe – Jl. Braga
Pusat Perbelanjaan Jins – Jl. Cihampelas
Pusat Perbelanjaan Pasar Baru – Jl. Otto
Pusat Perbelanjaan Kings Plaza – Jl. Kepatihan
Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut – Jl. Cibaduyut
Pusat Factory Outlet Jalan Riau dan Jalan Dago
Monumen Hussein Sastranegara – Jl. Pajajaran
Museum Pos Indonesia – Jl. Cisanggarung
Taman Kota Bandung – Jl. Merdeka
Taman Ade Irma Suryani Nasution (Taman Lalu Lintas) – Jl. Sumatera
Museum Mandala Wangsit Siliwangi – Jl. Lembong
Museum Konferensi Asia Afrika – Jl. Asia Afrika
Alun-alun dan Masjid Agung – Jl. Asia Afrika
Museum Sri Baguda – Jl. Lingkar Selatan
Monumen Bandung Lautan Api – Jl. M. Toha
Taman Tegalega – Astana Anyar
2. Wisata Bandung Selatan:
Wisata Petik Strawberry
Wisata Petik Strawbery – Ciwidey
Soreang Jalur Utama Bandung-Ciwidey
Ciwidey dan Alam Bandung Selatan
Jalan Mendaki ke Kawah Putih
Kawah Putih Gunung Patuha – Ciwidey
Bumi Perkemahan Ranca Upas – Ciwidey
Penangkaran Rusa Ranca Upas – Ciwidey
Pemandian Air Panas Walini – Ciwidey
Kolam Renang Air Panas Cimanggu
Perkebunan Teh Rancabali – Ciwidey
Telaga/Situ Patengan Ciwidey
Perkebunan Teh Gambung – Ciwidey
Perkebunan Sayur – Pangalengan
Situ Cipanunjang – Pangalengan
Situ Cileunca – Pangalengan
Kawah Kamojang – Paseh Jawa Barat
3.Wisata Bandung utara:
Curug Dago
Taman Budaya Dago – Dago
Curug Dago – Dago
Taman Hutan Dago Pakar dan Gua Belanda/Jepang
Curug Omas – Taman Wisata Maribaya
Monumen Pasir Pahlawan Otto Iskandar Dinata – Lembang
Arena Pemancingan Bonita – Lembang
Teropong Bintang Bosscha – Lembang
Wisata Lembang – Bandung
Alam Jalur Alternatif Lembang-Dago
Vila Istana Bunga – Cihideung Lembang
Taman Hutan Jaya Giri – Lembang
Situ Lembang – Lembang
Bumi Perkemahan Cikole
Kawah Ratu – Gunung Tangkuban Parahu
Kawah Upas – Gunung Tangkuban Parahu
Kawah Domas – Gunung Tangkuban Parahu
Perkebunan Teh Subang – Jawa Barat
Pemandian Air Panas Ciater
Taman Bunga Cihideung – Jl. Sersan Bajuri
Spirit Camp & Sahabat Alam – Jl. Sersan Bajuri
Taman Bunga Parongpong
Kebun Strawbery Parongpong
Curug Cimahi – Cisarua

Ya jalan2 alien news di Bandung berakhir di sini,nantikan seri Alien News Holiday Lainnya!!

Sumber:
http://id.wikipedia.org/
http://hoteldibandungmurah.com/
http://yoshiewafa.blogspot.com/
http://www.mint.web.id/

1 comment: