Tuesday 3 September 2013

5 Sungai Paling Berbahaya Di Dunia

Kali Ini Alien News Akan Membahas Mengenai Sungai2 yang berbahaya di dunia,alien news akan sebut 5 sungai itu.apa kalian tahu dimana sungai itu?dan ada apa di sungai itu?jika belum tahu silakan baca,kalau sudah tahu baca juga gak apa2 kok!!ini artikelnya...

1.Sungai Amazon
Pertama nih yaitu Sungai Amazon adanya di Amerika Selatan. Sungai ini merupakan yang terbesar serta yang paling berbahaya didunia. Dikarenakan lebarnya yang mencapai 150 meter, terkadang sungai ini disebut juga dengan sungai laut. Karena lebarnya tersebut, hingga tak ada dua titik yang bisa dilalui oleh jembatan. Sepanjang musim banjir, Sungai Amazon meluap sehingga menutup pulau-pulau yang terdapat di tengah-tengah sungai. Ia dikenal sangat berbahaya dikarenakan gelombangnya yang tinggi dan satwa-satwanya yang ganas sekali seperti piranha,anaconda,ya nanti kita bahas...sungai ini Bertanggung jawab atas sekitar 20% dari sungai di dunia mengalir ke lautan.
sekarang satwanya,salah satu saja ya yaitu ikan CandirĂº yaitu sejenis ikan air tawar yang sejenis dengan ikan lele. Ikan ini memiliki reputasi di antara penduduk lokal sebagai ikan paling ditakuti, bahkan melebihi piranha. Spesies ini berukuran hanya sekitar satu inci panjangnya, berbentuk seperti belut dan tembus pandang sehingga sulit dilihat di air. Candiru adalah sejenis parasit. Ia masuk ke celah-celah insang ikan lain, mengeluarkan tulang belakangnya agar dapat berpegang di tempat, dan meminum darah di insang, sehingga dijuluki "ikan vampir dari Brazil".

2.Sungai Congo
Sungai Kongo, sebelumnya dikenal sebagai Sungai Zaire, adalah sungai yang berada di Afrika Tengah Barat. Ini adalah sungai kedua Afrika yang paling kuat dan sungai yang paling produktif di dunia. Ini adalah sekitar 2992 mil panjang. Sungai ini adalah salah satu di antara yang berbahaya karena permulaannya  tenang ; lalu mengambil kecepatan dan menjadi bergolak sampai masuk ke “Gerbang Neraka”, sebuah lembah panjang 75 mil dari jeram berbahaya. Ada sekitar 32 katarak, memiliki kekuatan banyak seperti semua sungai dan jatuh di Amerika Serikat. Di Upper Kongo, sungai  berakhir dengan air terjun Stanley, 60 mil  keluar dari jeram.satwanya salah satunya  ikan jenis goliath tigerfish yang  bisa tumbuh hingga 100 pound (45 kg). Goliath tigerfish memiliki gigi yang tajam seperti piranha, tapi mereka tumbuh dengan ukuran manusia. Ikan yang tertangkap kamera ini memiliki gigi yang panjangnya sama seperti milik hiu putih besar.

3.Sungai Orinoco
Sungai Orinoco adalah sungai terpanjang ketiga di Amerika Selatan dan  panjangnya berjarak sekitar 1330 mil  dan mengalir melalui Columbia dan Venezuela. Hutan tropis yang luas  menutupi bagian barat daya dan bagian besar masih hampir tidak dapat diakses. Lebih dari 200 sungai mengalir ke  sungai besar ini. Dimulai pada Pegunungan Chalbaud Delgado dan  sungai melewati daerah hutan dan air terjun lambat. Navigasi pada bagian ini adalah melalui bawah tanah dangkal atau kano. Lebih jauh di atas, air terjun menjadi deras dan sangat sulit untuk bernavigasi. Itu mengalir ke Samudera Atlantik. Sering menimbulkan ancaman bagi orang-orang yang tinggal dekat pinggiran sungai karena meluap sepanjang tahun.

4.Sungai Yangtze
Sungai Yangtze adalah sungai terbesar dan terpanjang di Asia dan juga Cina. Ini adalah sekitar 3.964 mil panjangnya dan  bermuara di Laut Cina Timur. Dengan  curah hujan  yang tinggi sepanjang tahun, ia juga disebut Sungai Emas. Sungai telah dikenal berbahaya , dengan jurang berbahaya di sepanjang jalan   dengan aliran air yang deras juga banyak beting. Pada beberapa titik terdapat pusaran air dan air yang sangat bergolak. Sungai ini juga dikenal dengan banjir dan bendungan yang telah dibangun telah terbukti tidak ada gunanya. Gelombang pasang Sungai Yangtze jauh lebih kuat dan menyebabkan banjir. Itu selalu menjadi sumber listrik kuat.waktu itu terjadi hal aneh sungai Yangtze,
Yangtze Berubah Menjadi Merah Darah Tahun 2012
tiba-tiba berubah warna menjadi merah darah. Para pejabat mengatakan, mereka tidak tahu mengapa hal ini terjadi.adalah warga kota barat daya Chongqing yang pertama kali melihat bahwa air Sungai Yangtze yang dijuluki "aliran air emas" ini berubah warna pada Kamis (6/9/2012) tahun lalu.Air sungai yang berwarna merah ini dilaporkan terjadi di Chongqing, yang merupakan pusat industri terbesar di barat daya China. Meski demikian, fenomena yang sama juga dijumpai di beberapa titik lain.Pejabat lingkungan setempat menduga polusi industri dan lumpur yang dibawa oleh banjir baru-baru ini sebagai penyebab memerahnya air Sungai Yangtze. Namun, hal ini belum dapat dipastikan.Emily Stanley, profesor limnologi (studi perairan tawar) di University of Wisconsin, mengatakan, "Ketika air berubah menjadi merah, yang dipikirkan oleh kebanyakan orang adalah air pasang merah. Tetapi, ganggang yang menyebabkan air pasang merah hidup di laut, bukan air tawar, sehingga sangat tidak mungkin hal ini terkait dengan fenomena itu."Air tawar sesekali memang bisa berubah warna menjadi merah karena alasan biologis. Contoh, danau di Texas berubah merah di musim panas tahun lalu. Tetapi, hal ini paling sering disebabkan oleh bakteri yang menghasilkan warna dalam kondisi air yang kurang oksigen. Karena air sungai terus mengalir dan mengalami pengadukan, maka kondisi kekurangan oksigen jarang ditemui.Setelah meninjau beberapa gambar sungai di Chongqing yang berwarna merah, Stanley menarik kesimpulan bahwa ini merupakan akibat yang ditimbulkan dari kegiatan manusia."Sepertinya ini fenomena polutan. Air secara cepat berubah menjadi merah di masa lalu karena orang telah membuang pewarna ke dalamnya," tutur Stanley.

5.Sungai Brahmaputra
Brahmaputra adalah sebuah sungai utama di Asia. Dalam bahasa Sanskerta, dia berarti "anak Brahma".
Dia berasal dari pegunungan Himalaya di Tibet barat, di Cina dan mengalir sepanjang 2.900km ke laut di Teluk Bengal di Bangladesh. Dia disebut Tsangpo di Tibet, Siang di Arunachal Pradesh dan satu cabang utamanya disebut Sungai Jamuna di Bangladesh. Sanskrit tua menyebutnya sebagai Lauhitya dan orang lembah Brahmaputra memanggilnya Luit.Sungai ini pada akhirnya bertemu dengan Gangga (disebut Padma di Bangladesh) dan sungai Meghna untuk membentuk delta sungai terbesar di dunia, kebanyakan berada di Bangladesh. Dia merupakan salah satu dari sedikit sungai di dunia yang memiliki tidal bore. Kebanyakan sungai India memiliki nama perempuan. Tapi sungai ini memiliki nama lelaki.Sebagian besar dapat dijalani perahu dan bagian bawah merupakan tempat suci bagi orang Hindu. Sungai ini bahaya banjir pada waktu musim semi ketika salju Himalaya meleleh.

Itulah 5 sungai berbahaya di dunia pilihan Alien News,Semoga Bermanfaat.....

Sumber:
http://bloggersibejo.blogspot.com/
http://daunhijau.com/
http://rahasiaapa.blogspot.com/
http://lucuunik-aneh.blogspot.com/
http://travel.detik.com/
http://sains.kompas.com/
http://id.wikipedia.org/

1 comment: