Monday 2 September 2013

5 Virus Komputer Paling Berbahaya

Virus2 dibawah ini merupakan virus komputer yang sangat berbahaya,kali ini alien news akan membahasnya.tetapi,apakah arti Virus Komputer itu sendiri? Virus komputer merupakan program komputer yang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain. Virus komputer dapat dianalogikan dengan virus biologis yang menyebar dengan cara menyisipkan dirinya sendiri ke sel makhluk hidup. Virus komputer dapat merusak (misalnya dengan merusak data pada dokumen), membuat pengguna komputer merasa terganggu, maupun tidak menimbulkan efek sama sekali.nah dibawah ini termasuk lima yang paling berbahaya,silakan baca..

1.Melissa
Melissa dibuat oleh David L. Smith di Aberdeen Township, New Jersey, dan dinamai stripper Miami. (Virus itu sendiri dikreditkan ke Kwyjibo, yang terbukti macrovirus penulis VicodinES dan ALT-F11 dengan membandingkan MS Word dokumen dengan sama pengenal unik global - metode ini juga digunakan untuk melacak virus kembali ke Smith) Smith dijatuhi hukuman 10 tahun, melayani 20 bulan, dan didenda US $ 5.000.. Penangkapan tersebut merupakan hasil dari upaya kolaboratif yang melibatkan (antara lain) FBI, New Jersey Kepolisian Negara, Monmouth Internet dan seorang ilmuwan komputer Swedia.

2.ILOVEYOU
Setahun setelah penyebaran virus “Melisa” tepatnya 5 May tahun 2000 kembali muncul virus baru dengan nama “ILOVEYOU” virus ini benbentuk program yang dapat mendupilkasi secara otomatis, penyebarannya sama dengan “Melisa” tetapi virus “ILOVEYOU” dapat menduplikasi dirinya dan tersimpan di komputer yang terinfeksi. virus ini pun secara otomatis mendownload file WIN-BUGSFIX.EXE dari internet dan menjalankannya dimana dia dapat mencuri Password yang mengirimkannya ke email pembuat virus.Pembuat virus ini berasal dari Filipina yang bernama Onel de Guzman.

3.Code Red Dan Code Red II
Code Red adalah worm komputer yang diamati di Internet pada 13 Juli 2001. Ini menyerang komputer yang menjalankan Microsoft IIS web server.The Code Red worm pertama kali ditemukan dan diteliti oleh eEye Digital Security karyawan Marc Maiffret dan Ryan Permeh. Mereka menamakannya "Code Red" karena Code Red Mountain Dew waswhat mereka minum di time.meskipun worm telah dirilis pada 13 Juli, kelompok terbesar komputer yang terinfeksi terlihat pada tanggal 19 Juli 2001. Pada hari ini, jumlah host yang terinfeksi mencapai 359.000. Code Red II adalah worm komputer mirip dengan Code Red worm. Merilis dua minggu setelah Code Red pada tanggal 4 Agustus 2001, meskipun serupa dalam perilaku dengan aslinya, analisis menunjukkan untuk menjadi cacing baru bukannya variant.Different dari pertama kedua tidak memiliki fungsi menyerang, tapi backdoor untuk memungkinkan serangan . Worm ini dirancang untuk mengeksploitasi lubang keamanan dalam perangkat lunak pengindeksan dimasukkan sebagai bagian dari Microsoft Internet Information Server (IIS) perangkat lunak server web.

4.Storm Worm
Penyebaran virus ini melalui email, Storm Worm merupakan salah satu jenis trojan horse, dimana komputer yang terinfeksi bisa dikases oleh pembuat virus, atau dijadikan bot untuk melakukan email spamming keseluruh jagat internet.Worm banyak sekali jenisnya, biasanya mereka mengirimkan email dengan subject sesuai dengan topik yang sedang hit di dunia internet.Pada dasarnya jika anda menerima email yang mencurigakan jangan coba anda mengklik link yang terdapat dalam email, jika anda klik maka secara otomatis komputer anda akan melakukan download virus yang pada akhirnya menyebabkan sistem operasi komputer anda terinfeksi.



5.SQL Slammer
SQL Slammer adalah cacing komputer yang menyebabkan penolakan layanan pada beberapa host Internet dan secara dramatis melambat lalu lintas internet umum, mulai pukul 05:30 UTC pada tanggal 25 Januari 2003. Menyebar dengan cepat, menginfeksi sebagian besar 75.000 korban dalam waktu sepuluh menit. Jadi dinamai oleh Christopher J. Rouland, CTO dari ISS, Slammer pertama kali dibawa ke perhatian publik oleh Michael Bacarella (lihat catatan di bawah). Meskipun berjudul "SQL penjara worm", program ini tidak menggunakan bahasa SQL, hal itu dieksploitasi overflow bug penyangga di Microsoft unggulan SQL Server dan Desktop produk database mesin, yang patch telah dirilis enam bulan sebelumnya pada MS02-039. Nama-nama lainnya termasuk W32.SQLExp.Worm, DDOS.SQLP1434.A, Worm Sapphire, SQL_HEL, W32/SQLSlammer dan Helkern.

Nah Itu Dia 5 Virus Paling Berbahaya,terima kasih telah membaca.semoga ini bermanfaat bagi anda...

Sumber:
http://en.wikipedia.org/
http://samarata.com/


No comments:

Post a Comment